Robot autopilot semakin lama semakin terkenal. Dahulu baru sedikit broker yang menggunakan robot ini, namun seiring berjalannya waktu robot semakin digandrungi dan semakin banyak broker yang menggunakannya. Hal ini sangat menguntungkan bagi trader, karena sangat mempermudah trader dalam melakukan trading dan memperoleh profit.

Banyak pemain besar di berbagai bursa luar negeri sudah menggunakan robot dalam trading dan hal ini sudah menjadi hal yang sangat umum. Penggunaan robot oleh bandar-bandar bursa saham Indonesia belum memiliki umur yang lama. Namun ketertarikan bandar untuk menggunakan robot ini semakin meningkat.

Robot memberikan banyak keuntungan bukan hanya bagi trader, namun juga bagi para bandar. Robot mempermudah pekerjaan bandar dan melakukannya dengan teliti. Terdapat beberapa alasan yang mendasari mengapa Bandar mulai menggunakan robot autopilot dalam sistem trading mereka, di antaranya adalah sebagai berikut:

Robot Tidak Memiliki Emosi

Seperti yang kita ketahui, robot tidak memiliki emosi. Faktor emosi merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan berjalannya sebuah trading. Sering kali ditemui kondisi ketika strategi yang digunakan sudah tepat, analisa sudah tepat. Namun karena mental yang tidak kuat, hasil akhir dari trading menjadi gagal dan tak sesuai rencana.

Faktor emosi ini memang tidak akan memengaruhi bandar dan sisi investor yang mengendalikan saham secara gamblang, namun pergerakan bandar tetap dijalankan oleh manusia yang tentunya memiliki emosi. Tanpa adanya robot autopilot, strategi dapat  gagal sehingga jalannya trading tidak akan berjalan dengan mulus.

Informasi Lebih Aman

Seperti yang sudah kita ketahui, bandar biasanya memiliki strategi yang dijalankan oleh beberapa broker dari berbagai sekuritas yang bekerja sama dengan bandar tersebut. Walaupun sangat kecil, selalu ada kemungkinan informasi akan bocor ke luar lingkaran bandar dari broker tersebut yang jumlahnya sangat banyak.

Dengan menggunakan robot autopilot, peluang kebocoran informasi akan semakin sedikit. Tidak mungkin ada robot yang membocorkan informasi, lagi – lagi karena robot tidak memiliki emosi. Apabila ada informasi yang bocor ke publik, informasi tersebut tentu sudah diperisapkan oleh bandar untuk mendapat keuntungan.

Pergerakan Lebih Cekatan

Bandar pada umumnya harus menguasai dan mengatur pergerakan investor ritel yang selalu bertambah banyak dan semakin cerdik. Walaupun bandar memiliki kemampuan untuk menggerakan harga dan memiliki modal yang lebih tinggi, namun investor ritel berjumlah sangat banyak dan memiliki strategi yang berbeda sehingga bandar akan kesulitan.

Robot autopilot akan sangat membantu dalam menangani hal ini. Robot dapat membuat berbagai macam skenario pergerakan ritel dan dapat memberikan respon otomatis. Bila investor ritel melakukan pergerakan yang sangat signifikan, robot dapat melakukan counter attack secara otomatis sehingga mempermudah bandar.

Bekerja Non Stop

Robot autopilot dapat bekerja selama 24 jam setiap hari tanpa istirahat. Hal ini bukan hanya akan menguntungkan trader dalam melakukan trading tapi juga bandar yang menyediakannya. Kelebihan robot yang dapat bekerja nonstop sangat membantu manusia yang memerlukan istirahat di setiap harinya.

Dengan waktu yang tak terbatas, robot akan bekerja dengan baik dan mengurangi kemungkinan kesalahan yang dapat terjadi bila dilakukan oleh manusia. Hal ini tentunya akan membuat bandar merasa sangat terbantu untuk memantau jalannya trading, sehingga tidak heran semakin banyak bandar yang menggunakan robot.

Robot memiliki banyak keuntungan yang dapat mempermudah pekerjaan broker. Hal utamanya disebabkan karena robot tak memiliki emosi, serta bekerja 24 jam mengikuti sistem canggih yang telah diprogram pada robot tersebut. Dengan adanya robot autopilot yang bekerja secara otomatis akan membuat pekerjaan broker lebih baik.

Silahkan Beli Softwarenya di www.robot-profit.com

atau DISINI